Friday, June 13, 2014

Talk Islam: The Meaning of Life

Talk Islam: The Meaning of Life

Assalamu'alaikum... warga blogger sekalian, kali ini aku pengen posting tentang sebuah video yang menurutku sih bagus banget :). 
Pertama liat video ini dari facebooknya Hijapedia. Materinya bagus n suka sama yang bawainnya, suka ama gaya ngomongnya, kaya enak bgt n enjoy gitu bawainnya hhe. Katanya si doi ini seorang rapper mualaf, tapi ga tau juga deh, belum sempet searching banyak akunya. Kalau ada yang tau infonya, bisa tolong dishare disini. ya :)
So, happy watching
dan semoga bermanfaat :)



What we are doing here? And where we going to go?
It’s like we just woke up one morning and then it’s welcome to the show.
Don’t ask any question, just go with the flow.
Make as much money as you can, and try your best not to get broke.
Copy everything you see on the tv from the hairstyle to the clothes
And Don’t think too often just do exactly as your told
And if you ever get confused and just turn towards the alcohol, you still hear your thoughts,
Then just turn up the radio, as you learn to live a lifestyle of drugs, sex, and rock and roll.
But in all honestly
I just need to know, is there more to the cycle than growing and getting old?
Living and dying just to leave behind happy home and a whole lot of property that somebody else is going to own
I just really need to know before the caskets close, cause i’m not willing to gamble with my soul nor am i ready to take any chances.
There are just simple life questions and i’m just searching for same answers
Like what are we doing here.
and what is our purpose.
How did we get here.
And who made us so perfect.
And what happens once we go or is this world all really worth it.
Questions we don’t answer because apparently we don’t really have to
Theres no purpose to this life and our existence merely natural?
In that case please let me ask you.
Did you create yourself or was it somebody else who had fashioned you?
Because your being that’s impeccable fautless and unparalleled, you are a product of supreme intelligence. And i’m merely being rational.
For there isn’t a camera on this earth that can come close to the human eye?
Nor a computer that can compete alongside the human mind?
And if the whole world was to come together we wouldn’t be able to create a single fly
So many signs yet we still deny.
As science tries to justify that all this could come from none?
When ti’s a simple sum zero plus zero plus zero cannot possibly ever give you one?
So from where did all this order come?
For everything has its origins a maker a creator of its own
I mean the only reason your watching this video is because somebody had to press upload.
So we can believe in the big bang but i’d rather believe in He who caused it to explode.
Allah, the creator of the everything along with every single soul.
The everliving, The Master, The Only One who is control unlike this creation beyond our imagination and no
He’s not a man nor has be any partners in association
He’s on his own
And neither did He ever leave us alone.
Just like every manufacture he left us with an instruction manual

The Quran and Islam, and i’m sory to jump to conclusion but its the only one possible.

Apa yang kita lakukan disini, dan kemana kita akan pergi?
Sama halnya seperti kita bangun di pagi hari, dan kemudian datang ke sebuah acara.
Jangan tanyakan apapun, ikuti saja alurnya.
Hasilkan uang yang banyak sebisamu, dan cobalah sebisamu untuk tidak bangkrut.
Ikuti semuanya yang kamu lihat di TV, dari model rambut samapai dengan pakaian.
Dan jangan berfikir terlalu banyak, lakukanlah seperti apa yang diperintahkan.
Jika kamu mulai bingung dan berpaling ke alkohol, dan masih tetap bingung,
Maka nyalakanlah radio, seperti saat kamu belajar bergaya hidup dengan narkoba, seks, dan rock n roll.
Tetapi sejujurnya,
Aku hanya ingin tahu,
apakah kita hanya tumbuh dan menjadi tua?
Hidup dan mati hanya untuk meninggalkan rumah yang dicintai, dan seluruh perabotan yang akan dimiliki orang lain?
Aku hanya ingin tahu sebelum peti mati ditutup, sebab aku tidak ingin berjudi dengan jiwaku atau siap untuk mengambil resiko.
Ini hanyalah pertanyaan hidup sederhana dan aku hanya mencari beberapa jawaban.
Seperti apa yang kita lakukan disini, dan apa tujuan kita.
Bagaimana kita dapat berada disini.
Dan siapa yang membuat kita begitu sempurna.
Dan apa yang terjadi ketika kita mati atau apakah dunia ini benar-benar berharga.
Pertanyaan yang tidak kita jawab karena nampaknya kita tidak harus menjawabnya.
Apakah kita tidak punya tujuan dalam hidup dan keberadaan kita hanya sesuatu yang wajar?
Dalam hal tadi izinkan aku bertanya padamu,
Apakah kamu menciptakan dirimu sendiri ataukah orng lain yang menciptakanmu?
Karena kau adalah makhluk yang sempurna, tanpa cacat, dan tak ada bandingannya.
Dan aku hanya berpikir rasional.
Adakah sebuah kamera di dunia ini yang dapat menyerupai mata manusia?
Ataupun sebuah komputer yang dapat bekerja seperti otak manusia?
Dan bahkan jika seluruh dunia bekerja sama, kita tidak dapat menciptakan seekor lalat.
Begitu banyak pertanda yang terus kita pungkiri, saat ilmu telah mencoba untuk membenarkan bahwa semua ini dapat muncul dari sesuatu yang tidak ada.
Ketika sebuah penjumlahan, nol tambah nol tambah nol tidak akan mungkin memberikanmu hasil satu.
Jadi dari manakah semua hal ini datang?
Untuk segala sesuatu pasti memiliki asal,
sang pembuat, sang pencipta dari kepunyaannya.
Yang ku maksud, penyebab kamu dapat menonton video ini seseorang haruslah menekan tombol upload,
Jadi, kamu dapat percaya adanya “big bang” tapi aku lebih memilih percaya pada “Dia” yang menjadikan “Big Bang” dapat terjadi.
Allah, Sang Pencipta dari alam semesta bersama dengan setiap jiwa yang tak pernah mati,
Sang penguasa satu-satunya yang memgang kendali tidak seperti ciptaanNya.
Dia diluar imajinasi kita dan tidak,
dia bukan seorang laki-laki apalagi memiliki sekutu, Dia berdiri sendiri.
Dan, Dia juga tidak pernah meninggalkan kita sendiri,
seperti halnya setiap pabrik, Dia berikan kita sebuah buku panduan.
Al-quran dan Islam, dan mohon maaf jika saya lancang untuk menyimpulkan, tetapi inilah satu-satunya kemungkinan. 

The only definition of God as the one and only, supreme being its logical .
Satu-satunya pengertian Tuhan sebagai Yang Esa dan satu-satunya Dzat yang Maha Kuasa menjadikannya hal yang logis.


A book with zero contradiction. With the miracles that are both scientific and historical
all revealed over 1400 years ago.
Like the detail description of the human embryo

Sebuah buku tanpa kontradiksi, dengan keajaiban ilmu ilmiah dan sejarah di dalamnya.
Semuanya telah diungkapkan lebih dari 1400 tahun yang lalu.
Seperti deskripsi detail dari embrio manusia.


To the mountains as pegs holding firm the earth below.
Gunung-gunung sebagai tiang menyangga kokoh di bawah tanah.


And two seas that dont mix in a complete separate flow.
Dan dua lautan yang tidak bercampur dalam aliran terpisah yang sempurna.


To the planet in orbit alternating night and day as they stay in float.
Hingga planet-planet di orbit yang beredar, pergantian malam dan siang seraya mereka tetap pada jalannya.


The expansion of the universe and  the creation of everything from H2O.
Penciptaan dari alam semesta dan semua ciptaannya yang berasal dari air.



To the stories of the past and the preservation of Fir’aun.
Menuju cerita mengenai masa lalu dan pemeliharaan jasad Fir’aun.



To identify the lowest point in the land where Persian defeated Rome.
Penjelasan letak terendah di daratan dimana Persia mengalahkan Roma


The gushing fluid that created man in the glands between the ribs and the backbone.
Air yang memancar yang menghasilkan manusia yang terletak diantara tulang sulbi dan tulang belakang.


And not a world has changed its still the same. So please explain how all this was known over 1400 years ago. To a man who couldn’t read or write, as he would recite  what ever the angle spoke. And ypu still don’t believe please try come up with something that’s even close. But you can’t.
So we took God as a mockery and His messengers as a joke. Dismissed his scriptures as legend and tales of the ancient folk as we life according to our whims, desire and hopes. Saying this life is the only home we eill ever know. We will life then die and simply turn to bones.

Dan tak ada satupun kata yang telah berubah, Al-Quran masihlah sama.
Jadi tolong jelaskan bagaimana semua ini telah diketahui lebih dari 1400 tahun yang lalu?
Kepada seorang manusia yang tidak dapat membaca maupun menulis sebagaimana dia akan menyampaikan apa yang malaikat katakan.
Dan jika kamu masih tidak percaya, silahkan datang dengan sesuatu yang setidaknya menyerupai.
Tetapi kamu tidak bisa.
Jadi kita menjadikan Tuhan sebagai sebuah ejekan dan utusanNya sebagai sebuah lelucon. Menganggap kitab-kitabNya sebagai legenda dan dongeng dari orang-orang terdahulu.
Selagi kita hidup hanya menuruti gaya, hasrat, dan leyakinan kita.
Mengatakan kehidupan ini adalah satu-satunya rumah yang akan penah kita tempati.
Kita akan hidup kemudian mati, dan dengan mudahnya menjadi tulang belulang.

YOLO (You Only Live Once)
Corrections: after the grass dies the rain arrives it re-grows nd allah promises to do the same thing to your every soul.

Koreksi: setelah rerumputan mati, hujan datang, dan rumput akan tumbuh kembali.
Dan Allah menjanjikan hal yang sama untuk setiap jiwa kita. 


And bring you back from your very fingertips to your toes.
Dan membangkitkanmu hingga dari ujung jari dengan sempurna.


As the all seeing supreme being watches us so close as we are surely being tasted. In our wealth, our health, our self n everything that we’ve been blessesed with
So believe for we will surely be resurrected. And be brought bck to Allah in account for every single deed. 
As he hands us our books and order us to read. 
From the bad to the good and everything in between.
You, yourself are sufficient for you own accountability.

Sebagai mana Yang Maha Melihat mengawasi kita begitu dekat, karena kita pasti sedang diuji. Pada kekayaan kita, kesehatan kita, diri kita sendiri, dan semua hal yang telah kita dapatkan.
Jadi percayalah bahwa kita pastinya akan dihidupkan kembali. Dan dibawa kembali kepada Tuhan untuk melaporkan setiap perbuatan.
Sebagaimana Dia memberikan kita kitab dan memerintahkan kita untuk, “Bacalah”! 
Dari yang jahat higga yang baik, dan semua hal diantaranya.
Kamu, cukuplah dirimu sendiri untuk mempertanggungjawabkan perbuatanmu.



So don’t be mad at me, you were the one who thought he wouldn’t come back to me.
Jadi jangan marah padaku, kamu yang mengira bahwa dirimu tidak akan dikembalikan pada Kami.


I gave you a whole life long to search after me. But you were so busy chasing all that which was temporary.
So “read” and glad tidings to all those who believed.
But if you disbelieve.
“Read!!!”.
And don’t let that day be the first day you find out what your life really means.
“Read!!!”
“Read!!!”

Aku berikan kepadamu seluruh hidupmu yang panjang untuk mencari tentangKu.
Tetapi kamu malah sibuk mengejar seluruh hal yang bersifat sementara.
Jadi, “Bacalah” dan ketentraman hadir kepada setiap yang percaya.
Tetapi jika kamu tidak percaya,
“Bacalah!!!”
Dan jangan biarkan hari itu (kematian) menjadi hari pertamamu mengetahui apa makna sebenarnya dari kehidupan.
“Bacalah!!!”
“Bacalah!!!”.









9 comments:

  1. life is advanture ..... hehehehe :)

    Salam Sukses Mulia ....

    ReplyDelete
  2. pencerahan bangeeet nih ka :)
    Biar makinmakin lagi imannya :))

    ReplyDelete
  3. Hidup hanya mengejar dunia sungguh kesia-siaan. Dan hidup tanpa pegangan Al-Quran sungguh kesialan. :D

    ReplyDelete
  4. Bagussss banget mbak, aku suka, ringan dibaca dan bikin nyambung :)

    ReplyDelete
  5. sayang lemot gak bisa buka :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah maaf anda kurang beruntung mak hhe...

      Delete
  6. Oh ya, aku pernah lihat videonya, dan merinding. Dan di sini malah dapat detailnya. TFS mak :)

    ReplyDelete
  7. “Ilmu adalah pengganti setiap kelezatan dan pemuas dari setiap syahwat. Barangsiapa yang menyendiri dengan ilmu, niscaya ia tidak akan kesepian...."

    ReplyDelete