Wednesday, July 16, 2014

Wisuda = Pindahan

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuuh....
Hai hai... Apa kabarnya puasa kalian hari ini?
Semoga masih tetap semangat ya sampai ramadhan tahun depan :)

   

Jadi ceritanya, tanggal 21 Juli kemarin aku diwisuda mak. 


  

Sipppirriillii... Alhamdulillah yah setelah penantian panjang akhirya wisuda juga hhe.. Di kampusku, acara wisudaan ntu digelar selama dua hari dua malam, yaitu pada hari sabtu dan minggu (21-22 Juli 2014). Penyebabnya adalah jumlah mahasiswa yang diwisuda tidak sebanding dengan keadaan gedung auditorium utama kampus yang hanya "segede" ntu. Sebenernya si gedung auditnya ga kecil-kecil amat, tapi kalau untuk menampung 1369 mahasiswa yang mau wisuda + 2738 undangan (ortu) yang datang, gedung audit kami bisa jadi tempat paling panas dan engap yang pernah ada hhaaa... 

  

Momen wisudaan kemaren sekaligus momen pindahan aku dari kosan ke rumah. Yup, selesai sudah masa hidupku di ciputat, dan memulai masa hidup yang baru di Tasikmalaya. Antara sedih dan senang sih sebenernya. Senang, tentunya karena bisa berkumpul kembali sama keluarga, setelah kurang lebih selama 9 tahun hidup diperantauan, jauh dari pangkuan ayah dan bunda hhhee... Tapi sedihnya, harus ninggalin temen-temen kosan, yang sudah hampir 3 tahun ini menemani hari-hariku, aaakkkkk.... miss u kawan :(

Berawal dari tanggal 19 Juli, para wisudawan diharuskan ikut gladi resik. Gedung audit pagi itu dipenuhi oleh wajah-wajah sumringah nan bahagia. Trending topic hari itu adalah seputar baju yang bakalan dipake buat ntar wisudaan, mau make up-an dimana, ortu and keluarga kapan datengnya, mau pake jasa studio photo atau ga, ampe siapa yang bakalan jadi PW kita (PW -- Pendamping Wisuda). Hhaaa.. untuk yg atu ini aku cukup cengar-cengir aja, wong kaga fungsi juga tuh si PW, kan cuman pendamping doang, bukan pemeran utama hho...  

Keesokan harinya, adalah hari kepak-kepak buatku (maksudnya packing gtu hhe..). Walaupun berat, tapi ya harus dijalani juga. :( Oke siaappp, mulai... Pertama, kita beresin buku-buku dulu dah, kardus mana kardus woy... ;). Untunglah temen-temen kosan ini pada bantuin ngerecokin, milih-milih barag apa aja yang bakal dihibahkan. Ada yang dapet baju, gamis, celana, kerudung, rok, gunting, bahkan ampe cutton bud pun diminta hhaa... dasar kalian pengeireitan :p

Nah, saat-saat terberat pun dimulai. Malam harinya aku dibully ama temen-temen kosan inih. katanya, mumpung malam terakhir ka, kapan lagi coba kita jailin kka hhaa... (sambil senyum bangga ala nenek sihir gtu :p ). Praktek bully pun dimulai dari disuruh ini ituh, dilarang ini ituh, di makeover, ampe momen pecel ayam yang hilang begitu aja entah kemana. (hhhaaa.... padahal ntu harusnya jadi pecel ayam ciputat terakhir yang aku cicipin tuh :D). 

Dan saat wisuda pun tiba, mereka semua datang ke kampus sambil bawa bunga, kado and ada yang bawa cokelat juga pemirsah. Teqi teqi kawan :)
Sepulang dari kampus, aku langsung ke kosan, angkut-angkut barang siap dipindah tempatkan ke rumah bibiku dahulu sebagai tempat persinggahan sementara sebelum dibawa ke Tasik. 
Hiks hiks... sedih sebenernya kawan, tapi ya mau begimana lagi, the show must go on... Semoga kita masih bisa tetap besilaturahmi dengan baik. Trim's sebanyak-banyaknya untuk kalian semua. Untuk kebersamaan kita selama ini. Semoga dimanapun kita berada, kesuksesan senantiasa menghampiri kita :)

ini dia teman seangkatan seperjuangan yg ikut wisuda kemarin :)

dan inilah temen kosan tersayang..... ^_^

18 comments:

  1. wuaaaa.. aku juga pernah mengalami hal yg sama hukzz... jd keinget tmn2 kos nih

    ReplyDelete
  2. Wah... selamat ya mbak atas wisudanya. :)) Btw, kuliah di UIN Jakarta?

    ReplyDelete
  3. selamat yaa mbak udah wisuda, saya belomm semoga cepet nyusul yaa, berhubung ndak kos jadi ndak pindahan, semoga mbak pindahan dapet kerjaa baru yang bagus #amin :D

    ReplyDelete
  4. congratulation ya atas wisudanya...kos di ciputat ya....aku juga sempat kos di ciputat beberapa bulan...tahun lalu.....
    keep happy blogging always,,,salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  5. wih ..... selamat selamat buat teman ku yang satu ini .... :)

    ReplyDelete
  6. Selamat yaaa udah wisuda :) pasti senang dan lega yah.. Sekarang tinggal cari penghasilan sendiri dong ya..

    ReplyDelete
  7. wah sekarang udah menjalani hidup di tasik dong yaah?
    Asiiiknyaa yang wisudaan :D Perjuangan selama ini terbayar sudah yaaa ^^

    ReplyDelete
  8. Selamaat.. :)
    Selamat menjalani fase kehidupan yg baru lagi ya.. :)

    ReplyDelete
  9. Selamat kakaak, sudah jadi sarjana... :DD

    ReplyDelete
  10. wah selamat ya, o iya kunjungan perdana ni bu, salam kenal ya

    ReplyDelete
  11. selamat..... salam perkenalan ya

    ReplyDelete
  12. kunjungan perdana, oh ada yang udah wisuda ya, selamat ya, salam

    ReplyDelete
  13. Slamat yah atas wisudahnya, tantangan baru lg nih

    ReplyDelete